• Novi Amaliyah

Tips Praktis Membuat Roti Goreng



Roti goreng, kudapan manis satu ini bisa dijadikan salah satu pilihan menu untuk sarapan atau dinikmati dengan secangkir teh panas. Proses pembuatan kudapan satu ini sama dengan roti manis biasa, bedanya roti satu ini tidak melewati proses pemanggangan melainkan digoreng.


Salah satu jenis roti yang digoreng dan menjadi kudapan populer adalah donat, bedanya roti goreng diisi dengan filling bisa manis atau asin, sesuaikan saja seleramu. Kamu bisa mencoba membuat sendiri roti goreng di rumah. Untuk sukses membuat roti goreng dengan isian, berikut tips praktis agar hasil roti goreng buatanmu maksimal.


1. Gunakan bahan-bahan berkualitas baik untuk mendapatkan hasil roti yang maksimal seperti kualitas ragi agar roti mengembang sempurna saat digoreng.

2. Gunakan tepung terigu protein tinggi untuk mendapatkan hasil roti goring yang empuk dan berserat.

3. Saat menggoreng, gunakan minyak yang banyak. Usahakan agar semua adonan roti terendam minyak. Ini bertujuan agar roti yang digoreng mengembang sempurna.

4. Hindari menggoreng terlalu banyak secara bersamaan karena akan membuat roti bantet.

5. Untuk mendapatkan lapisan luar roti goreng yang garing bisa menggunakan minyak goring padat.

6. Jika akan menghias roti dengan cokelat leleh, pastikan roti sudah dalam keadaan dingin. Ini menghindari cokelat leleh jadi sulit untuk mengeras.

7. Setelah digoreng, hindari menumpuk roti yang sudah matang karena akan merusak bentuk roti dan membuat lapisan luarnya jadi berminyak.

© 2019 yukmakan channel