• Novi Amaliyah

Tips Sukses Membuat Mille Crepe Lembut dan Creamy



Beberapa waktu lalu mille crepes sempat menjadi kudapan manis yang populer. Pada dasarnya kudapan satu ini berasal dari modifikasi sajian klasik dari Perancis, crepes. Bedanya mille crepes disusun dari ratusan bahkan ribuan susunan crepes dengan paduan cream di setiap lapisnya. Sesuai dengan namanya, mille yang dalam bahasa Perancis berarti ribuan. Adalah Lady M sebuah patisserie yang mempopulerkan mille crepes. Penasaran dengan kudapan satu ini? Kamu bisa loh untuk membuat sendiri di rumah. Bahan-bahan untuk membuatnya cukup mudah ditemukan. Berikut tips sederhana membuat mille crepes di rumah. Selamat mencoba.



1. Untuk mendapatkan tekstur crepe yang halus dan tipis dengan ketebalan yang seragam, sebaiknya menggunakan pan datar anti lengket yang cukup tebal. Atau gunakan wajan khusus untuk crepes yang mudah ditemukan di pasaran.


2. Hindari mengoleskan minyak secara berlebih. Karena akan membuat crepes jadi berminyak. Jika sudah terlanjur bisa gunakan tisu dapur untuk menyerap kelebihan minyak, sebelum menuang adonan.


3. Sebaiknya ayak tepung terigu sebelum digunakan agar mendapatkan tekstur mille crepes yang halus dan tidak menggumpal.


4. Saat mencampur adonan, tuang tepung terigu ke dalam adonan susu dan telur sedikit demi sedikit sambil terus diaduk menggunakan whisk.


5. Supaya adonan tidak menggumpal, jangan lupa untuk mengocok bahan cair terlebih dulu hingga tuntas, dari mulai mengocok telur sampai berbusa, kemudian susu, gula dan yang terakhir baru beralih ke tepung terigu.


6. Saat mengocok adonan cream, gunakan cream dalam keadaan dingin dengan kecepatan sedang sehingga untuk mendapatkan tekstur yang creamy dan  tidak pecah.

© 2019 yukmakan channel