• Maria Yuliana Kusrini

Turkuaz: Pengalaman Bersantap di Dalam Galeri

Turkuaz menjadi satu-satunya restoran yang menyediakan ragam hidangan khas Turki otentik di Jakarta. Restoran yang dimiliki oleh Sezai Zorlu yang juga seorang chef yang ahli dalam menyajikan hidangan Kerajaan Ottoman ini akan menjadi destinasi kuliner pilihan bagi setiap orang yang ingin mencicipi hidangan asli Turki.



Hidangan di tempat ini merupakan sajian ala Kerajaan Ottoman. Resepnya sendiri sudah diwarisi oleh Chef Sezai sejak usianya masih belia. Citarasa otentik yang dihadirkan itu pun diperkuat dengan bahan-bahan terpilih serta penggunaan bumbu-bumbu yang dibawa langsung dari Turki. Tamu yang bersantap di sini dijamin akan puas dengan citarasa yang dihadirkan pada setiap suapan dan tidak akan dijumpai di tempat lainnya.


Beberapa hidangan unggulan di tempat ini antara lain Lamb Shank yang dimasak dengan khusus. Selain itu, ada juga berbagai pilihan kebab, seperti Adana Kebab, Yayla Kebab, dan juga Sis Kebab yang disajikan bersamaan dengan Icli Pilav. Ada juga hidangan pembuka bernama Mezze Platter yang terdiri dari Lavas atau roti khas Turki, Babaganuc, Zeytinyagli Humus, Gavurdagi Salatasi, dan Ispanakli Peynrli Boreg. Buat tamu yang menjalankan pola makan vegan, maka bisa memilih sajian bernama Sebzeli Musaka atau Feslegenli Patlican Sarmasi yang menjadikan sayuran sebagai bahan utamanya. Jangan lewatkan juga pilihan dessertnya yang manis bernama Sam Tatlisi Semolina ataupun Baklava.


Berkonsep semi fine dining, pengunjung yang datang ke restoran ini tidak hanya dimanja dengan sajiannya yang lezat. Tapi juga akan dibuat terkagum-kagum dengan berbagai pernak-pernik asli Turki yang dipamerkan di sana. Mulai dari karpet berusia 300 tahun, pakaian prajurit Abad ke-19, kertas saham yang bisa ditemukan di area privat bernama Sultan Room. Di restoran yang juga sekaligus galeri ini, pengunjung juga bisa melihat berbagai koleksi karpet cantik yang juga bisa dibeli. Begitu pun dengan pernak-pernik serta berbagai barang lainnya yang tertata rapi pada rak atau almari khusus.

Turkuaz – Authentic Turkish Cuisine

Jl. Gunawarman No. 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

021 – 72795846


© 2019 yukmakan channel