© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Waktu Sarapan yang Tepat

Sarapan memang terbukti baik untuk tubuh. Tapi tahukah kamu jika sarapan itu ada batasannya atau memiliki waktu idealnya lho. Jadi untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi tubuh, selain memilih menu sarapan yang tepat, juga sesuai dengan waktu idealnya.


Ternyata sarapan yang tepat itu sekitar 30-60 menit setelah kita bangun tidur di pagi hari. Hal ini akan membantu metabolisme tubuh sehingga berjalan dengan baik. Apalagi jika hal itu dapat dilakukan secara rutin. Namun, jika memang keadaannya sangat terburu-buru, setidaknya minumlah segelas susu (rendah lemak) untuk pilihan sarapanmu. Setidaknya susu mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.


Sarapan yang dilakukan dengan rutin, cukup nutrisi, dan dengan porsi yang pas akan sangat membantu meningkatkan kesehatan dalam tubuh. Usahakan jangan sampai sarapan dengan porsi yang berlebihan karena dapat mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh. Yuk, sekarang sarapan dengan waktu yang tepat untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal.


Foto: Dok. Istimewa