• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Makan Steak Ikan Untuk Hindari Diabetes

Semua pasti sudah mengenal makanan yang namanya steak atau steik. Olahan satu ini umumnya menggunakan bahan baku daging tanpa tulang dan sangat populer di seluruh dunia. Biasanya, daging yang digunakan adalah daging sapi. Namun seiring perkembangan zaman, steak tidak hanya terbuat dari daging sapi saja. Tetapi bisa juga terbuat dari daging ayam, ikan, dan lainnya.


Bagi yang peduli dengan kesehatan, ternyata sangat baik mengonsumsi steak. Khususnya bagi penderita diabetes, patut mencoba sajian steak yang terbuat dari ikan. Baik itu steak ikan dari salmon, tuna, makarel, gindara, ataupun dori. Hal itu didasarkan pada hasil penelitian dari Norwegian University and Technology yang melakukan serangkaian studi tentang pengaruh suplemen minyak ikan (asam lemak omega-3) terhadap kadar lipoprotein darah pada penderita penyakit diabetes.

Penelitian ini mendapatkan hasil jika minyak ikan dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Itu bisa dilakukan atau dibuktikan dengan cara mengonsumsi suplemen minyak ikan dalam 9 minggu secara rutin. Jika suplemennya saja terbukti dapat menurunkan diabetes, tentu saja mengkonsumsi ikannya secara utuh akan memberikan lebih banyak khasiat bagi tubuh.

© 2019 yukmakan channel