• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Sarapan di Luminor Hotel Kota

Ketika menginap di sebuah hotel, biasanya tamu juga akan mendapatkan sarapan. Makan pagi ini bisa dinikmati di restorannya atau juga bisa dipesan atau diantarkan ke kamar. Bagi tamu yang ingin menikmati hidangan yang lebih bervariasi tentu lebih memilih untuk menikmatinya di restoran yang kebanyakan disajikan secara buffet.


Begitu pun dengan Luminor Hotel Kota yang berlokasi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Barat. Hotel ini menawarkan tempat menginap yang dilengkapi dengan restoran untuk bersantap termasuk juga untuk sarapan. Bernama Wajik Restaurant, setiap tamu yang menginap bisa menemukan berbagai jenis hidangan yang ditawarkan secara buffet alias prasmanan.


Aneka makanan dan minuman yang tersedia di waktu sarapan ini pun tersaji dengan rapi pada setiap meja atau station berbeda. Ada station untuk makanan utama, aneka pastry dan roti, buah-buahan, minuman, dessert, salad, hingga bubur dan juga soto yang disajikan pada station berupa gerobak.


Untuk makanannya, pengunjung bisa mengambil sendiri sesuai dengan selera masing-masing. Bagi yang ingin menikmati nasi yang ditemani dengan berbagai lauk-pauk, Wajik Restaurant ini pun menyediakannya. Varian lauk-pauknya terbilang banyak, mulai dari aneka sayuran seperti capcay, mie goreng, hingga lauk seperti ayam goreng, olahan seafood, dan masih banyak lainnya.


Bagi yang ingin menyantap menu sarapan yang lebih ringan, bisa menemukan bubur ayam yang bisa tamu racik sendiri. Kondimennya tersaji dalam wadah terpisah yang bisa dipilih sendiri sesuai selera masing-masing penikmatnya. Ingin menyantap hidangan yang berkuah, maka bisa menjadikan olahan soto sebagai pilihannya. Mirip dengan bubur ayam, kondimen soto ini pun bisa diracik sendiri oleh setiap tamu.


Sajian khas tradisional Indonesia lainnya yang bisa ditemukan adalah Lontong Sayur. Menu ini disajikan pada station khusus dan kondimennya terpisah-pisah. Tamu bisa meracik sendiri dan memilih kondimen apa yang ingin disantap. Mulai dari potongan lontong atau ketupat, tahu bacem, tempe bacem, opor ayam, hingga sayur labu bercampur kacang panjang berkuah santan yang hangat dan bercitarasa gurih sedap. Tambahan sambal dan kerupuk pun akan lebih menyempurnakan sajian satu ini.


Beragam pastry dan aneka roti juga bisa tamu temukan di Wajik ini. Begitu pun dengan pilihan buah segar maupun manisan buah yang juga tersaji cantik pada station khusus. Di station minuman, tamu juga bisa menemukan berbagai jenis minuman dingin dan menyegarkan. Semuanya tinggal pilih dan ambil sendiri sesuai selera masing-masing.


Selain banyaknya varian menu yang ditawarkan, tamu juga akan dibuat nyaman dengan ambiens dari restoran ini. Areanya luas, penerangan yang cukup, serta dilengkapi dengan deretan meja kursi yang mampu menampung banyak tamu. Selain menyediakan pilihan kursi makan berbahan kayu, pengunjung juga bisa menemukan tempat duduk sofa. Uniknya lagi, beberapa meja yang digunakan berupa meja mesin jahit. Unik pastinya akan membuat setiap tamu yang ada di sini merasa betah berlama-lama.