© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Yuk Sarapan Sehat Dengan Muesli


Masih punya kebiasaan melewatkan sarapan dan menganggap sarapan tidak penting? Mulai sekarang kamu harus bisa mulai membiasakan diri untuk sarapan dengan teratur setiap harinya. Menyantap sarapan di pagi hari sejatinya menjadi ritual yang penting sebelum memulai hari dan beraktivitas. Tahukah kamu kalau sarapan itu memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko penyakit jantung, dan meningkatkan energi level.


Untuk mendapatkan semua manfaat itu, kamu juga tidak boleh sembarangan memilih menu asupan sarapan. Salah memilih asupan sarapan juga justru akan membuat kamu cepat lapar dan mengantuk. Mulai sekarang kamu bisa mempertimbangan menu sarapan biasa kamu dan menggantinya dengan muesli. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumi muesli.


1. Dari kandungan gizi, muesli lebih sehat karena mengandung lebih banyak serat jika dibandingkan dengan cereal yang lebih banyak mengandung gula.

2. Muesli mengandung lebih banyak serat dan gandum utuh sehingga baik untuk pencernaan.

3. Karena lebih kaya serat, muesli memberikan efek kenyang lebih lama.

4. Muesli juga mengandung lebih banyak nutrisi.

5. Tambahkan kacang-kacangan atau buah-buahan sehingga akan semakin menambah nutrisi dan tambahan protein.

6. Kamu juga bisa berkreasi dengan membuat overnight muesli yang diinapkan semalam untuk menghindari kamu makan makanan yang tidak sehat. Kamu bisa memadukan muesli dengan susu kacang almond atau susu kedelai, kacang-kacangan, maupun buah-buahan segar sesuai pilihan.


Foto: Dok. Istimewa